English EN Indonesian ID

Kemahasiswaan

Struktur HMPS TI

Profil Lulusan

Profil lulusan program studi Teknik Informatika adalah peran dan fungsi yang dapat dijalankan oleh lulusan program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Hamzanwadi Selong setelah memasuki area kerja dan atau masyarakat. Profil ini dirumuskan berdasarkan rangkuman hasil analisis kebutuhan internal dan eksternal melalui analisis SWOT dan rangkuman hasil analisis tracer study. Adapun profil lulusan program studi sebagai berikut.

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, mampu bersaing menjawab tantangan di era global, serta memiliki karakter santri dan spirit untuk mendukung pembangunan nasional dan memajukan umat .
  2. Menghasilkan karya ilmiah pada ranah Teknik Informatika, yang dimuat dalam jurnal lokal maupun nasional, yang dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada ranah tersebut.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat baik dalam konteks pembangunan nasional maupun kemajuan umat .
  4. Menghasilkan kerjasama-kerjasama baik lokal maupun nasional yang berdampak nyata bagi pengembangan insitusi, serta peningkatan kualitas dosen dan mahasiswa.

Peran dan fungsi yang dapat dijalankan oleh lulusan program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi setelah memasuki area kerja dan atau masyarakat disebut profil lulusan program studi Teknik Informatika.

Kurikulum program studi Teknik Informatika juga mengacu pada ACM Computer Science Curricula 2008 dan Kurikulum APTIKOM yang merupakan sebuah organisasi profesi di bidang Informatika dan Komputer yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan terampil dalam bidang informatika dan mampu memecahkan persoalan di bidang teknologi informasi serta mampu menerapkannya di dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga akan lebih dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi maupun pengguna lulusan dan mendukung tercapainya tujuan, baik visi maupun misi program studi.

Prospek  kerja  lulusan  Program  Studi  Teknik  Informatika  berdasarkan Okupasi  sesuai  Standar  KKNI  :  

  1. Software Developer
  2. Data Science
  3. Internet of Things (IoT) dan Robotika
  4. Intellegent system
  5. Computer vision
  6. Game 3D dan Animation

Layanan Mahasiswa

Iosys

E-learning

e-Journaly

Fakultas Teknik

Aktivitas Mahasiswa & Alumni